Arti Sebuah Nama

2 comments
Apa arti sebuah nama? Nama merupakan pemberian dari orang tua, adalah sebuah identitas diri sendiri, tentunya sebuah nama di ikuti oleh doa dari orang tuanya. Banyak orang tua yang memberikan nama baik untuk anaknya sehingga anaknya menjadi baik pula. Oke, aku menemukan fakta baru setelah hampir 23 tahun hidup. Aku ingin membahas sedikit mengenai arti nama aku.

Namaku Mediana Agita Pratiwi. Di saat kecil, aku mencari tahu arti nama Mediana itu apa. Artinya lahir di bulan "Maulid Nabi" kalau dalam bahasa Indonesia atau dalam Sunda Maulid itu sering di sebut "Mulud". Ditambah, diambil dari sebuah kota yang mempunyai julukan kotanya "Rasul" yaitu "Maddinah" yang dalam bahasa Inggris adalah "Medina". Setelah aku mengetahui fakta ini, aku makin sayang sama Rasulullah. Nama aku diambil dari tapak tilas beliau. Tidak hanya sampai di situ, ternyata nama aku juga diambil dari "Lady Diana" istri pangeran Charles (untuk ini, karena mamahku fans berat sama Putri Diana). Putri Diana menunjukkan di mata dunia betapa wanita itu kuat dan memiliki pengaruh yang luar biasa untuk rakyatnya. Dari nama "Mediana" memiliki arti yang banyak, aku mengakui orang tua aku sangat perhitungan, untuk memberikan nama yang sebegitu teliti.

Aku berhenti bertanya karena aku pikir dari nama "Mediana" yang memiliki arti begitu luas, mungkin nama yang lainnya hanya tempelan doang. The truth is, every each of my 3 words name has a meaning. "Agita" artinya lahir di bulan Agustus. Nama "Pratiwi" diberikan oleh alm. ayah aku. Diambil dari nama astronot pertama yang berasal dari Indonesia, yaitu  "Pratiwi Sudarmono". Sedikit fakta tentang beliau, di bulan Oktober 1985, beliau terpilih oleh NASA untuk ikut bagian dalam misi luar angkasa STS-61-H sebagai 'Payload Specialist', walaupun pada akhirnya misi tersebut di cancel, tapi beliau begitu hebat bisa menjadi wanita pertama yang masuk NASA. Betapa bangganya aku setelah mengetahui semua arti nama aku. Tentunya semua nama berisi doa dari orang tua dan mereka berharap aku bisa menjadi orang yang baik dari nama yang menempel pada diri ku :)
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar